KTJug72ynWbPWyT6DVxmYAhBcG3Rpmwhax0WxvKV
5 Resiko Meminjam Uang di Bank

Iklan Billboard 970x250

5 Resiko Meminjam Uang di Bank

Lintasiana.com - Segala sesuatu yang diambil dan dilaakukan pastilah mempunyai resiko, tidak terkecuali dengan urusan finansial anda yaitu Resiko Meminjam Uang di Bank.

Sudah bukan rahasia dan sesuatu yang jarang diketahui lagi bahwa semua elemen masyarakat banyak menggunakan jasa pinjaman uang dari bank ini.

Tapi apakah kamu sudah tau bahwa dibalik kemudahan itu kamu juga harus berani mengambil resiko? Apa saja resikonya? Itu yang akan dibahas pada artikel kali ini yang berjudul 5 resiko meminjam uang di bank.

5 Resiko Meminjam Uang di Bank
 5 Resiko Meminjam Uang di Bank

Resiko Meminjam Uang di Bank

1#  Denda bagi kamu yang suka telat membayar

Didalam ketentuan bank pastilah akan terjadi kesepakatan pengembalian uang yang dipinjam. Kesepakatan itu akan terjadi di awal dan biasanya membuahkan hasil yaitu berapa jumlah uang, bunga, dan waktu pelunasan secara bertahap hingga utuh.

Apabila kamu tipe orang yang suka menunda-nunda segala hal, siaplah untuk mendapatkan denda dari pihak bank. Tidak ada kompensasi lagi karena kesepakatan tetaplah kesepakatan kecuali terdapat ketentuan dari pihak bank itu sendiri.

2#  Asset atau barang berharga kamu akan disita

Resiko Meminjam Uang di Bank yaitu menggunakan cara sitaan asset apabila si peminjam tidak segera melunasi dan kurang bertanggung jawab.
 
Terlebih lagi pihak bank yang tidak mau mendengar kata rugi, sehingga cara ini mungkin cukup efektif untuk mengembalikan hak bank kembali.

Tetapi sebelum penyitaan asset pastilah akan terdapat peringatan kembali dari pihak bank ke si peminjam untuk segera melunasi kewajibannya.

3#  Pengelolaan keuangan yang gagal

Apabila kamu ingin meminjam uang di sebuah bank hendaklah melihat suku bunga yang diberikan, jangan sampai setelah kamu meminjam keadaan keuangan kamu menjadi lebih buruk daripada sebelumnya karena harus mengejar kesepakatan pinjaman dan kebutuhan sehari-hari.

Kejadian ini seringkali terjadi, karena terlalu banyak jumlah nominal pinjaman disertai tingginya bunga bank yang kurang diperhatikan sehingga membengkaknya jumlah pengembalian pinjaman kepada pihak bank.

4#  Mudahnya menjadi miskin

Apakah kamu pernah dengar peribahasa ‘besar pasak daripada tiang’? Nah mungkin itulah yang kerapkali dialami oleh seseorang.

Semakin bertambahnya usia dan sosial, kamu akan menjadi lebih banyak pengeluarannya karena menanggung berbagai hal apalagi kamu seorang yang sudah berumah tangga.

Kamu berkerja tidak hanya untuk melunasi pinjaman bank saja tetapi untuk kehidupanmu seterusnya.
Bayangkan saja apabila kamu membutuhkan modal untuk berinvestasi tetapi ternyata kamu masih mempunyai pinjaman di salah satu bank yang harus dikembalikan.

Akhirnya kamu meminjam di bank lain lagi dan seterusnya, bisa dipastikan kamu akan menjadi cepat miskin karena tuntutan pengembalian pinjaman oleh bank apalagi seperti poin-poin sebelumnya yag sudah dijelaskan.

5#  Gagalnya meraih impian

Impian masa depan yang sukses pasti sudah dimiliki dan diangan-angankan oleh semua orang yang ada di dunia ini.

Mengapa terdapat resiko gagalnya impian apabila meminjam di bank? Bisa jadi disaat kamu akan meraih impian itu dengan penuh ambisi dan melupakan perencanaa keuangan terlebih dahulu, bisa dipastikan akan mengalami kegagalan.

Contohnya saat seseorang membutuhkan modal untuk peluasan perusahaan tetapi ternyata biaya sudah habis dan pihak bank sudah memperingatkan untuk pembayaran hutang tetapi kamu tidak bisa membayarnya, alhasil asset yang sedang dikembangkan itu akan tersita oleh bank.

Jadi, kesimpulannya apabila kamu ingin melakukan pinjaman di bank silahkan untuk mempertimbangkan terlebih dahulu perencanaan keuangan kedepannya, jangan hanya memikirkan untuk saat ini saja.

Pertimbangkan juga mengenai suku bunga bank, kemampuan pengembalian pinjaman, dan sebagainya agar kamu tidak akan merasa kesulitan nantinya.

Demikian artikel mengenai 5 resiko meminjam uang di bank, semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi kamu.
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment