KTJug72ynWbPWyT6DVxmYAhBcG3Rpmwhax0WxvKV
Resiko Pinjam Dana atau Uang Secara Online

Iklan Billboard 970x250

Resiko Pinjam Dana atau Uang Secara Online

Lintasiana.com - Pada masa sekarang, pinjaman online memang cukup populer dan sudah banyak yang menggunakannya. Selain prosesnya yang mudah, syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi juga terkesan lebih ringan dibanding pinjaman dengan proses offline.

Resiko Pinjam Dana atau Uang Secara Online

Banyak sekali tawaran-tawaran kemudahan yang diberikan oleh situs atau aplikasi pinjaman online yang membuat kebanyakan orang menjadi tertarik untuk meminjam ditempat tersebut.

Selain itu, hal yang membuat meningkatnya minat orang-orang untuk meminjam secara online karena sekarang ini tidak hanya orang tua atau yang sudah bekerja saja yang bisa meminjam tetapi para mahasiswa yang berumur lebih dari 18 tahun pun disediakan.

Resiko Pinjam Dana atau Uang Secara Online
Resiko Pinjam Dana atau Uang Secara Online

Dibalik semua kemudahan tersebut apakah kamu tau resiko yang mungkin akan mengancam kamu apabila kamu meminjam uang secara online? Apabila kamu masih bertanya-tanya, kamu bisa mengetahui hal tersebut setalh membaca informasi dibawah ini.

Resiko Pinjam Dana atau Uang Secara Online

  • Data Rekening Yang Dicuri

Salah satu hal yang tidak ingin terjadi pada diri kita dan tidak akan pernah menerimannya adalah rekening yang dicuri atau dimanfaatkan oleh orang yang tidak bertanggungjawab.

Nah resiko ini sering menimpa orang yang sembarangan meminjam uang secara online tanpa memperhatikan kredibilitas dari suatu situs atau aplikasi.

Biasanya para pelaku memberikan rayuan-rayuan seperti bunga yang super rendah bahkan tanpa bunga sehingga korban akan langsung tertarik.
  • Pengembalian Pinjaman Yang Membengkak

Sebuah situs mempunyai cara tersendiri untuk mendapatkan keuntungan, salah satunya dengan penerapan sistem didalamnya.

Biasanya situs web penyedia pinjaman online yang nakal tidak memberikan pengertian yang jelas terlebih dahulu kepada si peminjam, sehingga mungkin peminjam kurang bisa mempertimbangkan kembali.

Alhasil apabila terjadi pembengkakan atau suatu hal yang membuat peminjam komplain, si pemberi pinjaman tidak akan mau tau dan alasannya mungkin sudah diberikan ketentuan sebelumnya.
  • Bunga Akhir Yang Meroket

Tidak banyak penyedia pinjaman online yang menggunakan trik bunga awal yang sangat rendah kemudian bunga akhir yang tinggi, karena untuk dapat menarik minat seseorang untuk meminjam di situs web tersebut.

Dengan bekal tekhnik marketing dan gaya bicara yang halus dan merayu biasanya para konsumen (peminjam) akan mudah masuk ke perangkapnya.

Apalagi dengan disertai iming-iming bunga rendah pastinya si peminjam kurang mempelajari ketentuannya dan tidak mau pikir panjang akhirnya langsung meminjam.
  • Terkena Blacklist Oleh Bank Indonesia

Situs atau aplikasi pinjaman online yang sudah bekerjasama dengan OJK atau Bank Indonesia biasanya sistemnya akan lebih ketat.

Seperti halnya dengan pengembalian pinjaman ataupun kredit, semua harus ditepati sesuai tanggal yang ada. Apabila kamu sering menunda-nunda bahkan tidak membayar maka bersiaplah kamu akan terblacklist oleh pihak yang berwenang tersebut.

Apabila kamu sudah terlanjur di blacklist, kamu pastinya akan slit untuk mengajukan pinjaman kembali bahkan kamu bisa diproses ke ranah hukum.


Hal yang dapat diambil dari informasi di atas yaitu apabila kamu ingin meminjam uang secara online baik di situs web maupun aplikasi, hendaknya kamu melihat dan mempelajari terlebih dahulu syarat dan ketentuan yang diberikan oleh si pemberi pinjaman.

Lihat juga kredibilitas dan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap pemberi pinjaman tadi, jangan sampai kamu menyesal di akhirnya. Jangan mudah percaya dengan imingan imingan yang sedikit berlebihan oleh si marketing tadi.

Tetapi jangan menutup mata juga, karena sekarang sudah banyak situs penyedia pinjaman secara online yang terpercaya dan sudah berpengalaman. Intinya kamu harus selalu teliti dalam mengambil tindakan apapun terutama dalam hal pinjam meminjam.

Demikian artikel mengenai resiko pinjam dana atau uang secara online, semoga informasi ini dapat menjadi referensi bagi kamu yang ingin meminjam uang atau dan secara online.
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment