KTJug72ynWbPWyT6DVxmYAhBcG3Rpmwhax0WxvKV
Kelebihan dan Kekurangan Meminjam Dana Secara Online

Iklan Billboard 970x250

Kelebihan dan Kekurangan Meminjam Dana Secara Online


Hadirnya penyedia jasa pinjaman secara online mengeserkan pihak kredit konvensional. Proses  pinjaman konvensional yang biasanya membutuhkan waktu berhari-hari dirasa sangat tidak praktis untuk zaman modern saat ini.

Pertumbuhan jasa pinjaman secara online di Indonesia saat ini sangat luar biasa, dari hanya beberapa perusahaan meningkat menjadi puluhan perusahaan. Peminatnya pun juga terus mengalami peningkatan karena merasakan cukup kemudahaan dan kelebihannya dari pada melakukan pinjaman secara konvensional.





Berikut ini Kelebihan meminjam dana secara online.

1.    Proses Cepat
Proses meminjam dana yang dilakukan secara online dapat dilakukan dengan cepat dibandingkan dengan cara yang konvensional di bank atau lembaga lainnya. Anda hanya perlu modal laptop atau ponsel dan akses internet untuk mengisi biodata yang diperlukan penyedia jasa peminjaman dana online.

Anda juga dapat melihat syarat-syarat dan alur peminjaman secara langsung di web penyedia jasa peminjaman dana secara online tersebut. Jika syarat-syarat yang berlaku sudah anda penuhi dan data yang diminta juga sudah anda berikan, maka secara otomatis aplikasi akan langsung memproses pinjaman anda.

2.    Hemat Waktu
Kelebihan yang kedua dalam meminjam dana secara online adalah dapat menghemat waktu anda. Anda tidak perlu membuang-buang waktu untuk datang ke lembaga konvensional penyedia jasa pinjaman dana. Kemudian anda juga tidak memakan waktu untuk mengantre pada layanan lembaga konvensional tersebut.

Dengan memilih pinjaman dana lewat online maka anda akan lebih menghemat waktu tidak dibutuhkan antrean. Anda tinggal mengisi pada aplikasi diwaktu senggang anda. Dan bisa dilakukan dengan santai di rumah anda.

3.    Bunga Kompetitif
Pada umumnya sebuah lembaga penyedia jasa pinjaman dana secara konvensional menerapkan bunga untuk dana yang anda pinjam. Kemudian ada juga dana-dana tambahan jika anda telat dalam melakukan peunasan hutang.

Namun jika anda melakukan pinjaman secara online, bunganya sangat kompetitif tergantung dengan kondisi anda dan pilihan paket pinjaman dana anda. Bunga yang diberlakukan pun standart tidak terlalu besar seperti di lembaga konvensional.



Ada dan tumbuh secara pesat perusahaan perusahan-penyedia pinjaman dana secara online memberikan nafas segar bagi masyarakat Indonesia karena memberikan banyak kemudahan bagi masyarakat yang ingin melakukan pinjaman. Namun meminjam dana secara online juga mempunyai beberapa kekurangan.

Kekurangan meminjam dana secara online adalah sebagai berikut.
1.    Pinjam Kecil
Salah satu kekurangan dalam meminjam dana secara online adalah jumlah uang yang dapat dipinjam rata-rata kecil. Hanya di bawah 10 juta per pinjaman, bahkan ada yang lebih kecil. Bahkan ada penyedia jasa pinjaman dana online yang hanya memberikan pinjaman sebesar 1 juta rupiah saja.

Jika anda mempunyai kebutuhan dana besar melebihi 10 juta rupiah, maka anda tetap harus melakukan pinjaman dana secara konvensional.

2.    Data Pribadi di Ponsel akan mudah di akses oleh Aplikasi
Saat anda ingin melakukan pinjaman dana secara online, maka anda harus mendownload aplikasi pinjaman dana online tersebut. Setelah anda mempunyai apikasinya maka anda baru dapat melakukan pengajuan pinjaman online tersebut.

Mungkin tidak banyak orang tau bahwa saat kita menggunakan sebuah aplikasi pinjaman online pastinya kita akan diminta untuk memberikan persetujuan akses data telepon. Hal tersebut membuat resiko untuk anda yaitu pennggunaan akses data  pribadi anda juga dapat diketahui oleh pihak pemberi dana online tersebut.

Kehadiran penyedia jasa pinjaman secara online memang menjadi alternatif  kebutuhan dana lebih untuk masyarakat. Pengajuan pinjaman konvensional yang selama ini dikenal dengan kerumitan dan prosesnya yang lama. Sekarang sudah dapat tergantikan dengan proses yang cepat dan mudah.

Namun, anda sebagai calon debitur juga harus mengetahui resiko yang ada saat melakukan pinjaman dana secara online. Karena dengan anda mengetahui resikonya maka anda dapat waspada apabila akan terjadi hal-hal yang tidak diharapkan.

Demikian artikel tentang Kelebihan dan Kekurangan Meminjam Dana Secara Online semoga bermanfaat untuk anda yang membaca. Jika anda mendapatkan manfaat dari artikel ini maka berikan manfaat juga untuk lingkungan anda dengan share artikel ini beserta sumbernya.



SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment