KTJug72ynWbPWyT6DVxmYAhBcG3Rpmwhax0WxvKV
Usaha Warung Lesehan Sederhana Modal Kecil

Iklan Billboard 970x250

Usaha Warung Lesehan Sederhana Modal Kecil

Lintasiana.com - Membuka usaha warung lesehan sederhana merupakan salah satu pilihan yang tepat bagi anda yang tidak mempunyai modal terlalu besar. 

Usaha Warung Lesehan Sederhana Modal Kecil 

Modal yang diperlukan dalam membuka usaha warung lesehan tergolong dalam kategori modal kecil yakni sekitar 3 juta an bisa kurang bahkan lebih sedikit tergantung kebutuhan anda.

Usaha Warung Lesehan Sederhana Modal Kecil
Usaha Warung Lesehan Sederhana Modal Kecil 

Warung lesehan adalah sebuah tempat makan yang sederhana biasanya terdapat di lokasi-lokasi strategis seperti dekat dengan jalan raya atau dekat dengan tempat keramaian lainnya.

Dalam membuka warung lesehan yang sederhana anda hanya membutuhkan sebuah gerobak, payung atau atap peneduh dan alas tikar serta meja makan sederhana.

Ada juga warung lesehan yang terbuat dari bambu dan lain sebagainnya tergantung kemampuan pemilik dalam membuka warung lesehan.

Bagi anda yang tidak ingin mengeluarkan modal terlalu besar dalam membuka usaha warung lesehan. Maka ada beberapa hal yang harus anda perhatikan antara lain sebagai berikut.

Lokasi

Pilih lokasi yang tidak memerlukan biaya sewa yang besar, seperti anda bisa membuka warung lesehan di tempat-tempat pedagang kaki lima yang telah disediakan oleh pemerintah setempat, biasanya berada di dekat keramaian seperti alun-alun.

Jangan membuka tempat makan lesehan di dalam pasar modern itu akan membutuhkan biaya sewa yang tidak murah. Sehingga modal kecil tidak dapat anda terapkan dalam membuka usaha warung lesehan tersebut.

Selain itu perhatikan juga jangkauan lokasi terhadap pembeli dalam arti strategis atau tidaknya lokasi usaha warung lesehan anda tersebut. Semakin lokasi warung anda strategis maka akan semakin meningkat pembeli anda dan pendapatan anda pun akan meningkat meskipun hanya dengan modal yang kecil

Bahan Baku

Dalam memulai usaha warung lesehan sederhana modal kecil maka anda harus mencari bahan baku yang harganya sangat terjangkau sehingga anda tidak mengeluarkan modal yang bisar.

Namun anda tetap harus pintar-pintar dalam memilih, boleh murah asalkan kualitas tetap aman. Jadi anda harus lebih selektif dalam memilih bahan baku untuk warung lesehan sederhana agar warung anda laris pembeli.

Anda bisa mencari bahan baku yang murah salah satunya di dekat sumber bahan baku tersebut. Misalkan anda ingin menjual lalapan lele maka carilah lele langsung ke peternak lele agar harga lebih murah dari pada beli di pasar.

Intinya usahakan beli bahan baku di tangan pertama bahan baku tersebut.

Fasilitas

Warung lesehan sederhana pastinya juga membutuhkan fasilitas pendukung agar pembeli tertarik untuk membeli makanan di warung lesehan anda.

Namun anda tidak perlu khawatir jika modal yang anda punya kecil, maka kami sarankan untuk menggunakan fasilitas yang sederhana juga dan harga terjangkau anda cukup menyediakan beberapa tikar dan meja yang kemudian anda desain peletakannya semenarik mungkin.

Anda juga bisa menambahkan bunga hiasan sederhana di meja tersebut. Selanjutnya anda bisa menambahkan sentuhan musik di warung anda. Kuncinya buat suasana warung anda nyaman serta aman.

Pelayanan

Jika anda bermodal kecil dalam membuka usaha warung lesehan sederhana. Maka anda tidak perlu memaksakan diri untuk memberikan layanan seperti restauran-restauran berbintang.

Namun anda juga bisa mendapatkan pembeli setara restauran-restauran berbintang jika anda dapat mengelola pelayanan warung lesehan sederhana anda dengan baik.

Contohnya anda dapat memberikan pelayanan yang ramah, sopan dan murah senyum, ibaratkanlah pembeli anda adalah raja.

Kemudian dalam menyajikan makanan di warung lesehan sederhana anda usahakan secepat mungkin, karena hampir semua pembeli tidak suka menunggu lama apalagi dalam kondisi kelaparan maka pelayanan cepat sangat diharapkan oleh pembeli.

Ada kemungkinan pelanggan akan terus bertambah jika pelayanan yang anda berikan cepat dan memuaskan hal tersebut diperoleh dari kabar pembeli yang telah merasakan pelayanan anda meskipun dengan modal kecil anda tetap dapat mengembangkan usaha warung lesehan sederhana tersebut.

Itulah beberapa hal yang bisa anda jadikan pertimbangan untuk membuka usaha warung lesehan sederhana bermodal kecil.

Semoga bermanfaat dan kami ucapkan terimakasih telah membaca tulisan ini, dengan tidak ada kerugian sama sekali anda bisa membaca tulisan-tulisan kami yang lainnya.

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment